Home / News / Tim Khusus Polres Kediri Terbang Keluar Jawa Bongkar Penipuan Rp. 400juta

Tim Khusus Polres Kediri Terbang Keluar Jawa Bongkar Penipuan Rp. 400juta

Kediri—Polres Kediri langsung membentuk tim khusus dan bergerak cepat dalam memburu pelaku penipuan terhadap janda kaya asal Semarang, Jawa Tengah yang mencatut nama Kasat Reskrim AKP M. Aldy Sulaeman.

“Kami sudah memiliki petunjuk terhadap pelaku. Kini sedang dalam pengejaran,” ujar AKP M. Aldy Sulaeman, Jumat (4/8/17).

Sejauh ini Timsus Polres Kediri yang diterjunkan sudah berada di luar Jawa. Mereka telah terbang ke Sumatera. Sebab, berdasarkan hasil penyelidikan, ada petunjuk keberadaan pelaku di Pulau ini.

“Kami sudah menemukan petunjuk identitas pelaku. Inisialnya H ada di luar Jawa,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Tanjung Perak Surabaya itu.

Pelaku terlacak keberadaanya melalui sistem teknologi informasi (TI). Beberapa transaksi keuangan antara korban dengan pelaku juga dibongkar oleh petugas. Sehingga rekam jejaknya dapat ditelusuri.

Diberitakan sebelumnya, pelaku penipuan mencatut nama Kasat Reskrim Polres Kediri AKP M. Aldy Sulaeman berhasil memperdayai janda kaya berinisial N asal Semarang, Jawa Tengah. Pelaku berhasil menguras harta korban sebesar Rp 400 juta dengan modus mendekati korban menggunakan akun facebook palsu memakai nama polisi ganteng itu dan memasang fotonya.(nb/pd)

Check Also

Harmoni Kota Kediri Dalam Lantunan Sholawat Bersama Habib Syech Dan Abdullah Abu Bakar

Kediri–Sholawatan Merajut Harmoni Berkelanjutan bersama Habib Syech dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di Stadion …