Home / News / Janda Setor Rp. 400 Juta Ke “Kasat Reskrim Polres Kediri”

Janda Setor Rp. 400 Juta Ke “Kasat Reskrim Polres Kediri”

Kediri -Nama Kasat Reskrim Polres Kediri menjadi viral disejumlah media usai, Seorang janda kaya asal Semarang, Jawa Tengah berinisial N mengaku telah diperdayai oleh akun FB yang mengatasnamakan Kasat Reskrim Polres Kediri AKP M. Aldy Sulaeman. Korban merasa ditipu hingga uangnya amblas sebesar Rp 400 juta. 

Kasus penipuan ini diakui oleh Kasat Reskrim Polres Kediri AKP M. Aldy Sulaeman. Tetapi, dia membantah sebagai pelakunya. Sebab, penipu memakai akun facebook palsu atas namanya. 

“Beberapa hari lalu ada ibu-ibu datang ke Polres Kediri. Tiba-tiba dia marah-marah dan mau mengambil dua anak-saya. Saya pun kaget. Kenapa dia mau mengambil anak saya. Lalu saya tanya, ibu ini siapa, apakah kenal sama saya. Katanya dia sudah lama kenal melalui facebook. Padahal saya tidak punya akun facebooke,” jelas M. Aldy Sulaeman kepada sejumlah media pada Kamis (3/7/17) pagi.

Kepada Kasat Reskrim, korban mengaku, mengenal nama Aldy Sulaeman melalui facebook. Dimana, akun palsu tersebut, selain memakai nama M. Aldy Sulaeman, juga memasang foto mantan Kasat Reksirm Polres Tanjung Perak Surabaya itu. Kepada korban, Aldy palsu mengaku, statusnya sebagai duda dan akan menyerahkan kedua anaknya untuk diasuh korban. 

“Lambat laun mereka berkomunikasi. Selama itu pula, korban menstransfer uang kepada Aldy palsu itu. Kalau ditotal jumlahnya mencapai Rp 400 juta,” beber Aldy Sulaeman. 

Atas kejadian yang dialami N, Kasat Reskrim berjanji akan menyelidiki dan menangkap pelakunya. Pihaknya tengah melacak pemilik akun palsu tersebut dan sistem transaksi uang dari korban kepada pelaku. 

“Doakan kami bisa segera menangkap pelakunya. Kami sudah mendapatkan petunjuk mengenai identitas pelaku. Kami juga menghimbau supaya orang lain yang merasa menjadi korban, supaya segera melapor,” tegas Aldy.

Berdasarkan hasil pencarian di jejaring sosial facebook, sedikitnya ada enam akun bernama M. Aldy Sulaeman. Akun-akun ini menurut Aldy adalah akun palsu. Sebab dirinya tidak memiliki akun di facebook.Aldy juga menegaskan bila kasus penipuan dengan mengatas namakan dirinya juga pernah terjadi dengan korban mengalami kerugian 1 Milliar. (nb/dp)

Check Also

Harmoni Kota Kediri Dalam Lantunan Sholawat Bersama Habib Syech Dan Abdullah Abu Bakar

Kediri–Sholawatan Merajut Harmoni Berkelanjutan bersama Habib Syech dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di Stadion …