Home / News / Walikota Kediri: Kekompakan Menjadi Kunci Perwujudan Prestasi

Walikota Kediri: Kekompakan Menjadi Kunci Perwujudan Prestasi

Kediri–Kota Kediri memiliki atlet-atlet yang luar biasa di berbagai cabang olahraga. Hal ini dengan di buktikan dengan prestasi yang di raih oleh Kota Kediri di bidang olahraga baik tingkat daerah maupun propinsi.

Hal tersebut disampaikan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengahadiri halal bihalal yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bertempat di Gedung Setyo Santoso, Kodim 0809 siang ini (14/7/17).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Kediri atau yang lekat disapa Mas Abu tidak lupa menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan selama ini baik walikota , wakil walikota serta jajaran dalam hal pelayanan yang sudah di berikan Pemkot Kediri kepada masyarakat.

“ Semoga keimanan kita selama 11 bulan lalu semakin baik kedepan, apa yang kita lakukan semoga membawa berkah,” tutur Mas Abu.

“Saya berterima kasih karena prestasi yang sudah dihasilkan KONI semakin bertambah. Ada beberapa hal yang perlu sampaikan, yang paling terpenting adalah harus terus juara dan paling tidak prestasinya meningkat. Saya minta pada KONI agar terus berkoordinasi agar tetap kompak, karena apabila tidak kompak akan membuat prestasinya ikut kendor. Harus kompak, tidak boleh ada yg berselisih,” tegas orang yang mempunyai hobi olahraga ini.

Mas Abu juga menyampaikan bahwa dalam berlatih maupun bertanding harus menggunakan strategi. Strategi-strategi tersebut dapat di dapatkan melalui media sosial, youtube atau lainnya.

“Saya minta kepada coach untuk terus melatih dengan strategi-strategi, sehingga ke depan saya berharap tidak hanya berkancah di tingkat jatim saja, tapi sampai internasional. Makan yang sama, tenaga yang sama, skill nya pun harus sama”, ungkap Mas Abu.

“Saya minta mari kita masyarakatlah olahraga. Karena masyarakat sekarang sudah suka dengan olahraga, banyak masyarakat sudah mulai suka bersepeda, catur, panahan dan masih banyak lagi. Kenapa kita harus mengenalkan kepada masyarakat , supaya masyarakat di Kota Kediri ini tahu kalau ada atlet dan KONI dan menjadi kebanggaan Kota Kediri. Maka dari itu saya berharap para atlet ini bisa bergabung di acara-acara Kota Kediri, karena semakin banyak masyarakat yang tahu, doa untuk para atlet pun akan semakin banyak,”jelas Mas Abu.
Di akhir sambutannya Mas Abu berharap, dengan adanya bibit-bibit unggul di Kota Kediri semoga bisa terus membawa nama harum Kota Kediri.

“Sukses untuk atelt-atlet Kota Kediri terus bisa menorehkan prestasi, manfaatkan waktu untuk terus berlatih dan bisa berkiprah sampai tingkat Internasional. Generasi penerus yg bermanfaat adlh generasi yg bisa menorehkan sejarah,” pungkas Mas Abu.
Dalam acara tersebut hadir Ketua Umum Koni Heru Marwanto, Ketua DPR Kota Kediri Kholifi Yunon dan perwakilan Forkopimda Kota Kediri, Kepala Disbudbarpora Kota Kediri Nur Muhyar, Rektor UNP Kediri Sulistiono dan 268 atlet dari 37 cabang olahraga (cabor)dan pelatih puslatkot.(adv.hms/dk)

Check Also

Walikota Kediri Pimpin Apel Membangun Budaya Sadar Bencana

Kediri—Penanggulangan setiap bencana menjadi tanggung jawab bersama masyarakat. Dan untuk membangun budaya sadar bencana dan …