Home / News / Tepat Tanggal Hari Jadi Kota Kediri, Walikota Kediri Bangga Pada Masyarakat

Tepat Tanggal Hari Jadi Kota Kediri, Walikota Kediri Bangga Pada Masyarakat

Kediri–Bertepatan dengan tanggal Hari Jadi Kota Kediri ke 1138 tahun. Pemerintah Kota Kediri membedah makna Peringatan Hari Jadi yang ke 1138 tahun, pada hakekatnya merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas perjalanan sejarah yang penuh dinamika. Melalui perjalanan ini, kita telah berinteraksi, menjalin komunikasi, dan soliditas serta berinovasi.

Hal itu diungkapkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat bertindak sebagai inspektur upacara di halaman Balaikota Kediri, Kamis (27/7/17).

“Melalui peringatan hari jadi ini, saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, baik individu maupun kelompok yang telah mengharumkan kota kediri dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diterima, baik dalam pelayanan pemerintahan, maupun penghargaan yang diperoleh masyarakat secara individu / kelompok,”ujar Walikota Kediri.

Menurut Mas Abu sapaan Walikota Kediri kebersamaan yang sudah terjalin selama lebih dari 3 (tiga) tahun ini, telah mengantarkan Kota Kediri mencapai kemajuan yang cukup membanggakan di bidang ekonomi, sosial dan pendidikan, sehingga Indeks Pembangunan Kota Kediri naik mencapai 75,69% diatas rata-rata provinsi 68,95% dan nasional 69,55%.

Suatu prestasi yang diperoleh Kota Kediri, Walikota Kediri menambahkan sesuai dengan hasil rilis dari Badan Pusat Statistik menyebutkan bahwa angka kemiskinan di Kota Kediri turun 0,11 % sedangkan untuk sector UMKM naik sebesar 19,52%.

“Capaian tersebut tentunya berkat kerja keras dan kerjasama dari semua pihak, sehingga program yang direncanakan oleh Pemkot Kediri dapat berjalan dengan baik dan lancer,”ujar Abdullah Abu Bakar.

Dengan tema “Berkelanjutan merajut harmoni” orang nomor satu di Kota Kediri mengajak semua masyarakat untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Kota Kediri ini, sebagai motivasi dalam melanjutkan kebersamaan serta menguatkan langkah dalam berpartisipasi, mensukseskan semua program pembangunan termasuk program pemberdayaan masyarakat (prodamas) 50 juta per rt sebagai program unggulan yang mampu menyejahterakan masyarakat kota kediri.

Untuk diketahui, sebanyak 800 orang mengikuti upacara Hari Jadi Kota Kediri ke 1138 tahun yang bertemakan Berkelanjutan Merajut Harmoni mulai dari pelajar, mahasiswa, PNS, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BNN, Gabungan Organisasi Wanita, Polisi dan TNI. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Kota Kediri.(adv.hms/dk)

Check Also

Harmoni Kota Kediri Dalam Lantunan Sholawat Bersama Habib Syech Dan Abdullah Abu Bakar

Kediri–Sholawatan Merajut Harmoni Berkelanjutan bersama Habib Syech dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di Stadion …