Home / News / Pemkot Kediri Raih Nominasi Terbaik TPID Kawasan Jawa

Pemkot Kediri Raih Nominasi Terbaik TPID Kawasan Jawa

i Kediri – – – Hari ini tanggal 27 Juli, tepat di Hari Jadi Kota Kediri ke-1138, Kota Kediri mendapat kado istimewa dengan torehan prestasi sebagai TPID kota/kabupaten Terbaik Nasional untuk kawasan Jawa. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibah dalam pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Jakarta.

Kunci sukses diraihnya penghargaan ini adalah sinergi dan dan soliditas Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam menyusun rencana dan menjalankan setiap program untuk menekan laju inflasi di Kota Kediri.

Beberapa terobosan untuk menekan inflasi seperti seragam gratis untuk siswa SD-SMA, MI-MTs, biaya daftar ulang sekolah gratis, angkot gratis, bis sekolah gratis, jamkesda. Selain itu, ada juga operasi pasar murah, pelatihan ibu peduli inflasi, pengendalian stok harga pangan serta penetapan harga patokan pembelian (HPP). Tidak berhenti disitu, TPID Kota Kediri juga melakukan kerjasama dengan stakeholder lain seperti Hiswanamigas untuk mengatasi kelangkaan elpiji

Kemudian TPID juga rutin melakukan pemantauan perkembangan harga kebutuhan pokok dan pengecekan rutin di pasar. Ini dilakukan agar harga kebutuhan di pasar tetap stabil.

TPID Kota Kediri sendiri terdiri dari Pemerintah Kota Kediri, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Ketua KADIN, Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Kediri, dan Kepala BPS Kota Kediri.(adv.hms/dk)

Check Also

Harmoni Kota Kediri Dalam Lantunan Sholawat Bersama Habib Syech Dan Abdullah Abu Bakar

Kediri–Sholawatan Merajut Harmoni Berkelanjutan bersama Habib Syech dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di Stadion …