Home / News / Mas Abu di Nusantara Mengaji

Mas Abu di Nusantara Mengaji

Kediri – – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Kota Kediri berpakaian koko nampak rapi dan kompak dalam mengikuti kegiatan Nusantara Mengaji di Lapas Klas II A Kediri di Jalan Jaksa Agung Suprapto no 21 Kota Kediri, Kamis (20/4/17).

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Oing Abdul Muid Shokib, Kepala Kemenang Ahmad Zuhri, Kepala Bapas Klas II Kediri Ahmad Fauzi beserta 671 warga binaan Lapas tersebut.

Mas Abu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nusantara Mengaji adalah gagasan dari kemenkumham yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak di seluruh Rumah Tahanan (Rutan) dan Lapas se-Indonesia untuk memperingati Hari Bhakti Kemasyarakatan tahun 2017.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada Al-Qur’an dan meningkatkan tingkat kesalehan sosial kita,” ujarnya.

Rasa bangga juga disampaikan Mas Abu kala mengetahui Lapas tersebut tidak hanya sebagai Lembaga Pemasyarakatan saja, namun terdapat sebuah Pondok Pesantren yang diberi nama Ponpes At-Taubah.

“Saya kaget ada program yang sangat bagus seperti ini di dalam lapas. Dan saya lihat ada semangat baru di lapas ini. Semoga bisa memberikan dampak yang positif kepada seluruh masyarakat, khususnya warga binaan lapas,” ungkap Mas Abu.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu mengungkapkan bahwa setiap orang pastinya pernah melakukan kesalahan, namun harapan untuk menjadi lebih baik itu masih ada. Dan masyarakat umum pastinya akan menerima dengan baik disaat warga binaan benar-benar berubah menjadi lebih baik.

Selain itu, Mas Abu juga memberikan suntikan semangat kepada warga binaan yang dalam tahap mempelajari Al-Qur’an sebagai sebuah petunjuk kehidupan.

“Al-Qur’an itu sebenarnya mudah untuk dipelajari. Mungkin bagi yang masih dalam tahap belajar agak susah, namun kita harus tetap bersemangat dalam mempelajarinya. InsyaAllah akan dipermudah oleh Allah SWT,” ungkap Walikota yang akan menerima penghargaan satu dari 10 Kepala Daerah terbaik se-Indonesia tersebut.

Seusai acara Nusantara Mengaji, Mas Abu berkesempatan meninjau langsung kondisi Lapas Klas II A Kota Kediri didampingi pengurus Lapas Klas II A Kota Kediri.(adv.hmas/dk)

Check Also

Harmoni Kota Kediri Dalam Lantunan Sholawat Bersama Habib Syech Dan Abdullah Abu Bakar

Kediri–Sholawatan Merajut Harmoni Berkelanjutan bersama Habib Syech dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di Stadion …