Home / News / Mas Abu Apresiasi LKK Demi Percepatan Pembangunan Kota Kediri

Mas Abu Apresiasi LKK Demi Percepatan Pembangunan Kota Kediri

Kediri – –Mas Abu mengapresiasi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) atas perannya selama ini.

“Bapak ibu pengurus LPMK , RT dan RW, semakin hari kita semakin bisa menunjukkan kepada masyarakat inilah LKK yang tugas pokok dan fungsinya sudah dirasakan masyarakat Kota Kediri. Khususnya yang sangat terlihat adalah program-program yang ada di Prodamas”. Hal ini disampaikan Walikota Kediri Mas Abu saat membuka acara Pembinaan dan Pelatihan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Bagi RT-RW se-Kota Kediri (17/4) di balai Kelurahan Banjaran.

Ada pun tujuan dari pelaksanaan LKK adalah untuk meningkatkan pengetahuan profesionalisme dan kompetensi dalam melaksanakan pokok tugas dan fungsi dari Ketua RT dan Ketua RW dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Kediri. Pelaksanaan pembinaan ini dilaksanakan dilakukan di masing-masing kecamatan.

Dalam kesempatan yang sama di depan Kepala Satuan Kerja serta Ketua RT RW Mas Abu menyampaikan rasa syukurnya karena telah mendapatkan penghargaan dengan kategori Kepala Daerah berkinerja Terbaik Nasional.

“ Alhamdulillah setelah kerja keras selama 3 tahun dari tahun 2014-2017 akhirnya membuahkan hasil bapak ibu, penghargaan ini memang atas nama saya tapi ini semua atas kinerja kita semua. Sekali lagi pengharhargaan ini bukan semata-mata hanya untuk Pemerintah Daerah saja tetapi untuk masyarakat Kota Kediri, yang sudah ikut membantu mensukseskan program-program pemerintah”, ungkapnya.

“Sekarang tantangan ke depan juga semakin berat, khususnya bagi masyarakat, sekarang saya berfikir bagaimana supaya masyarakat bisa terus nyambung dengan pemerintah daerah”,tambahnya. Mas Abu menginginkan harus adanya sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kota Kediri, karena Mas Abu meyakini bahwa keberhasilan Pemerintah Kota Kediri adalah karena adanya sinkronisasi yang kuat, kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Kota Kediri bersama.

Yang jelas kita sudah mempunyai program andalan yaitu Prodamas, saya harap akan ada program-program yang lebih bagus lagi untuk Kota Kediri. Saya ingin menyingkronkan. Saya tegaskan Prodamas ini adalah program RT, tapi bukan programnya pak RT. Dan semua harus sinkron dengan RT, RW, dan harus diselaraskan karena dampaknya kepada masyarakat. Saya harap harus tetap ada diskusi-diskusi supaya muncul kreativitas-kreativitas baru untuk program masyarakat. Karena Prodamas ini telah menjadi contoh daerah lain. Saya harap masyarakat Kediri harus tetap menjaga program ini.” tegasnya.

Diakhir sambutan nya Mas Abu berharap dengan kegiatan malam ini LKK bisa semakin memahami apa yang menjadi tugas pokok fungsi dari LKK. “Kita hidupkan kembali lingkungan kita, supaya masyarakat dapat merasakan manfaat dari LKK tersebut. Kalaupun ada program silahkan bisa disampaikan pada saya, nanti kita akan mencari solusi dan melihat bagaimana program ini bisa berjalan dan menjadi lebih bagus lagi. Program- program yang ada di Kota Kediri harus bagus, kreatif dan multiplier effect atau berdampak positif bagi seluruh masyarakat khususnya pada bidang ekonomi”, pungkas Mas Abu.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Kediri, Sekretaris Daerah, Kepala Satuan Kerja, Ketua RT dan RW Kec. Kota dan mendatangkan nara sumber yaitu Petir Pudjiantoro dari Universitas Negeri Malang.(adv.hmas/pd)

Check Also

Harmoni Kota Kediri Dalam Lantunan Sholawat Bersama Habib Syech Dan Abdullah Abu Bakar

Kediri–Sholawatan Merajut Harmoni Berkelanjutan bersama Habib Syech dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di Stadion …