Home / News / 4 rampok Ditangkap Polres Kediri

4 rampok Ditangkap Polres Kediri

Kediri —Empat orang pelaku perampokan yang kerap beraksi di beberapa tempat di Kabupaten Kediri berhasil diringkus petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri. Keempat Pelaku tidak segan segan melukai korbannya dalam beraksi. Polisi berhasil menangkap pelaku setelah 4 bulan jadi buronannya.

 

Mereka adalah Haryanto (23), Yunus Supriyanto (23, Khamim Daroni (19), ketiganya warga Desa Bedali, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri dan Angga Saputra (23) warga Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

 

Para pelaku ditangkap petugas dari tempat persembunyiannya di wilayah Kabupaten Blitar. Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan tiga buah smart phone dan satu unit sepeda motor nopol AG 3134 GZ yang dipakai untuk melancarkan aksi kejahatan.

 

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono mengatakan, dari keempat pelaku, satu diantaranya yaitu Haryanto merupakan residivis kasus yang sama. Mereka beraksi di beberapa tempat di Kabupaten Kediri. Terakhir kali, komplotan ini merampok Saiful Nanda Mahardika (22) warga Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, pada 3O Desember 2O16.

 

“Saat itu korban berada di Jembatan Sumber Lumbu Desa Margo Urip, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri dihampiri keempat pelaku dalam kondisi mabuk minuman keras. Pelaku lantas menghajar korban hingga babak belur, setelah itu merampas handphone milik korban,”ungkapnya saat dimapolres kediri.(18/4//17)

 

Akibat perbuatannya, keempat pemuda itu harus meringkuk di dalam sel tahanan Mapolres Kediri. Mereka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dimanan ancamannya diatas 10 tahun penjara.(nb/pd)

Check Also

Bangga Prestasi Atlet Kota Kediri

Kediri – – – Sosialisasi dana hibah dibuka langsung oleh Walikota Kediri di ruang Joyoboyo, …