Home / News / Pemkot Menggelontorkan Ribuan Unit Laptop Guna Hadapi UNBK

Pemkot Menggelontorkan Ribuan Unit Laptop Guna Hadapi UNBK

Kediri — Pemerintah Kota Kediri targetkan seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs baik negeri maupun swasta dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ini. karena itu, pemkot menggelontorkan ribuan unit laptop.

“Seluruh SMP dan MTs di Kota Kediri dapat melaksanakan UNBK. Sarana dan prasaran seperti komputer sekarang sudah terpenuhi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto, Selasa (14/3/17).

Sejak 2015, Pemerintah Kota Kediri sudah mempersiapkan fasilitas untuk UNBK bagi tiap sekolah di jenjang SMP dan MTs. Untuk memenuhi target, pemkot memberi bantuan laptop sebanyak 2.500 ke seluruh lembaga sekolah.

“Dari sekitar 6.000 siswa yang ikut UNBK, yang kekurangan laptop sekitar sepertiga. Untuk menutupi kekurangan itu kita sejak tahun 2015 hingga saat ini sudah menggelontorkan anggaran total sebesar Rp 15 miliar untuk pengadaan laptop,” jelas Siswanto

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, dengan adanya bantuan laptop ini ke depan dunia pendidikan di Kota Kediri semakin baik.

“Yang kita tingkatkan untuk saat ini yakni integritas tinggi pada setiap siswa. Saya harap dengan kesiapan UNBK ini bisa menjadikan dunia pendidikan di Kota Kediri semakin baik,” pesannya.(nb/pd)

Check Also

Gelar Baksos dan Donor Darah di 59 Tahun PT. Gudang Garam Tbk

Kediri – – Dalam rangka HUT ke-59 PT. GUDANG GARAM Tbk sejumlah rangkaian kegiatan digelar. …