Home / News / Konser Musik Yang Diselenggarakan Di Salah Satu Rumah Makan Di Kota Kediri Berakhir Ricuh

Konser Musik Yang Diselenggarakan Di Salah Satu Rumah Makan Di Kota Kediri Berakhir Ricuh

Kediri — Puluhan penonton terlibat tawuran saat menonton konser musik punk yang berlangsung di Rumah Makan Mayoritas Steak Kediri di Jalan Patimura, Kota Kediri, Minggu (5/3/17) malam.

Tawuran berlangsung di jalan. Tetapi saat petugas kepolisian dan Satpol PP Kota Kediri datang, pelaku langsung membubarkan diri. Petugas gabungan kemudian menggeledah lokasi konser yang berada di dalam warung.

Beberapa orang pemusik dari komunitas Punk tampak tengah mengemasi alat musik yang baru saja dimainkan. Sementara penonton yang sebelumnya terlibat tawuran bergerombol di samping warung tepi jalan.

Petugas kemudian memintai keterangan sejumlah pemain musik dan penonton yang berada di lokasi. Penanggung jawab warung bersama panitia acara langsung diamankan ke dalam mobil patroli petugas.

Iptu Astor, Perwira Pengawas Polsek Kediri Kota mengaku, konser musik tidak berizin. Sehingga panitia acara diamankan untuk dimintai keterangan. Begitu juga dengan penanggung jawab warung, tempat berlangsungnya konser musik.

“Sudah seharusnya acara seperti ini izin terlebih dahulu. Sebab mendatangkan banyak massa. Seperti kali ini ada tawuran, siapa yang bertanggung jawab. Oleh sebab itu, panitia kita bawa ke Polsek Kediri Kota,” kata Astor.

Petugas langsung membubarkan massa penonton dan pemusik yang masih berada di lokasi. Sementara berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh Satpol PP, apabila tempat usaha kuliner itu tidak mengantongi izin.

“Memang ada aduan masyarakat mengenai warung ini. Ada yang melapor kerap dipakai untuk kegiatan yang kurang baik. Bisa jadi minum minuman keras. Kebetulan saat kita periksa izinnya, belum ada.” tegas Nur Khamid, Kabid Trantib Satpol PP Kota Kediri.(nb/pd)

Check Also

Santuni Anak Yatim, Walikota Kediri Ngajak Ngaji Bersama

Kediri – – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar buka puasa bersama ratusan anak yatim se-Kota …