KPU Kota Kediri Di “Gruduk” Ratusan Warga

KPU Kota Kediri Di “Gruduk” Ratusan Warga

Kediri (kedirijaya.com)— Ratusan warga meluruk KPUD Kota Kediri karena kurang puas atas hasil Pilwali dan Pilgub di Kota Kediri.Sekitar 500 warga itu menggelar aksi unjuk rasa , Sabtu (6/7/13) pagi.

Dalam aksi yang sempat terjadi kericuhan tersebut bermula saat keinginan para unjuk rasa tidak dipenuhi oleh KPU. Hingga akhirnya aparat kepolisian terpaksa melakukan pengamanan atas aksi unjuk rasa dengan menerjunkan pasukan anti huru-hara, untuk membubarkan massa.

Setelah melakukan aksi represif, petugas kepolisian akhirnya berhasil meredam para pelaku unjuk ras. Peristiwa tersebut merupakan rangkaian skenario dalam Simulasi yang melibatkan, polisi, brimob dan ratusan santri untuk mengantisipasi demo dengan menggunakan cara-cara kekerasan oleh pihak-pihak yang tidak menerima hasil pilwali.

Kapolres Kediri kota AKBP Ratno Kuncoro mengatakan, simulasi ini dilakukan untuk melihat kesiapan petugas jika nanti ada pihak-pihak yang tidak terima dari hasil pilwali.

“Hari ini, kita melakukan simulasi di Kantor KPU Kota Kediri. Tujuannya dalam persiapan mengawal pelaksanaan demokrasi, jika terjadi aksi dari kelompok masyarakat yang tidak menerima hasil keputusan KPU, sebagai penyelenggara,” tegas AKBP Ratno Kuncoro.

Masih kata Ratno, pihaknya tetap menghimbau agar aksi-aksi anarkis tidak dilakukan meski ada rasa tidak terima dalam hasil Pilwali Kediri. Pihaknya menghimbau, jika tidak terima boleh melakukan aksi namun tetatp dalam koridor dan menjaga aksi-aksi anarkis. Selain itu, pihak yang tidak terima bias mengadukan ke pihak-pihak yang berwenang.(nb/pd)

Berita menarik lain:

Butuh Biaya Skripsi Curi Sepeda Motor

Kediri (kedirijaya.com) – Tery Krismana (24) seorang mahasiswi warga Kelurahan Bangsal Pesantren dan 2 orang temannya masing-masing Jefry (20) warga Banaran Pesantren dan Fery Dika (20) warga Dermo Mojoroto...

Terima Gaji, Meski Tidak Ngantor?

Kediri (kedirijaya.com) – Sangat disayangkan apa yang dilakukan Achmad Sudradjad salah satu pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri ini, sudah tidak pernah lagi ngantor alias dinas, namun tetap mendapatkan...

Bayi Hasil Hubungan Gelap Tewas Mengenaskan

Kediri (kedirijaya.com) – Sesosok mayat bayi perempuan dalam kondisi mengenaskan ditemukan oleh warga mengapung di Sungai Desa Wonokerto, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Batok kepala korban “penyok”, dan berlubang, serta...

SPBU Nakal Bakal Disegel!!Pemkot Dan Polisi Awasi Jam Layanan SPBU Kemasyarakat

Kediri (kedirijaya.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri meminta seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Kediri memaksimalkan jam pelayanan terhadap masyarakat. Pemkot tidak ingin terjadi praktek penimbunan BMM,...
.

Ads