4 Anggota DPRD Kota Kediri Bisa Dicoret Dari DCT

4 Anggota DPRD Kota Kediri Bisa Dicoret Dari DCT

Kediri (kedirijaya.com)–Setidaknya ada 4 Calon ANggota DPRD Kota Kediri yang ditengarai belum melampirkan surat keputusan penggunduran dari Partai Asal ketika mendaftar menjadi calon anggota legislatif 2014 melalui partai lain.

Mamnun Anggota Komisioner KPU Kota Kediri mengatakan,sebelum diakukan penetapan daftar calon sementara legislatif 2014 sesuai yang dijadwalkan berakhir pada 13 juni mendatang.Pihak KPU Kota Kediri meminta agar para calon yang memang belum memenuhi syarat administrasi untuk segera dilengkapi maka secara tidak langsung akan dilakukan pencoretan sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap.

“sekitar 4 orang anggota DPRD yang masih belum memenuhi persyaratan itu karena partainya sudah tidak menjadi peserta Pemilu 2014 mendatang. Seperti PKNU,PPNUI,PKPB,”terangnya, Senin (4/5/13)

Sebelumnya KPU Kota Kediri Pada Rabu (29/5/13) mengembalikan berkas verifikasi perbaikan caleg form BB 13 ke masing-masing partai. Dari pengembalian berkas ini nanti KPU akan selanjutnya partai untuk dievaluasi kembali.

Dari pengembalian ini nanti akan dijadikan sebagai acuan untuk menetapkan daftar calon sementara (dcs).

Diwakili LO atau petugas penghubung partai, KPU mengembalikan hasil verifiaksi perbaikan caleg DPRD 2014 kota Kediri yang terangkum dalam form BB 13.

Menurut Anggota Komisoner KPU Kota Kediri Nurul Mamnun mengatakan usai diberikan ke masing-masing partai, akan dijadikan dasar untuk menyusun daftar calon sementara atau dcs.

“ Selanjutnya hasil dcs akan diumumkan 5 hari kedepan setelah itu akan dijadikan sebagai daftar calon tetap (dct) caleg DPRD kota Kediri 2014,” ujar Nurul Mamnun Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data KPU Kota Kediri. Selanjutnya mulai 30 Mei – 12 Juni 2013, KPU akan menyusun dan akan mengesahkan daftar calon sementara.

Daftar calon sementara atau dcs yang sah, akan diumumkan tgl 13 – 17 Juni. Selama rentang waktu tersebut, apabila ada masukan atau perubahan caleg maka akan dilakukan klarifikasi kepada partai yang bersangkutan.

Jika hasil klarifikasi terhadap tanggapan atau masukan menghasilkan kalimat tidak memenuhi syarat (tms), maka KPU akan memberitahukan kepada partai untuk mengganti caleg tersebut dengan yang baru.(mc/pd)

Berita menarik lain:

Silpa Tinggi, Dewan Minta Pemkot Kediri Lebih Fokus Perencanaan

Kediri (kedirijaya.com)—Kalangan dewan mengeluhkan kinerja Pemkot Kediri dengan tingginya sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) tahun 2012. Sesuai data dari laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Samsul Ashar tahun 2012,...

Wasit Liga Champions Nicola Rizzoli Menangis

Bayern Munich berhasil merengkuh supremasi tertinggi Liga Champions usai mengalahkan rival abadi mereka, Borussia Dortmund pada partai final di Wembley Stadium dengan skor akhir 2-1, akhir pekan lalu. Di...

Pemkot Belikan Tiga Mobil Baru untuk Dewan

Kediri (kedirijaya.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menyiapkan tiga mobil baru untuk ketua dan wakil Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri. Akibatnya, pemkot berencana menikkan anggaran pembelian kendaraan...

Persik Kalah Lagi di Kandang

Kediri (kedirijaya.com) – Laga super Big Macth Persik Kediri kontra Sriwijaya FC di Stadion Brawijaya Kediri diwarnai hujan kartu kuning. Sampai menit ke -29, sedikitnya wasit Dwi Saputro dari...
.

Ads