Bupati Nganjuk Dilaporkan ke Polisi

Nganjuk (kedirijaya.com) – Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Basori melaporkan Bupati Taufiqurrahman ke Polres setempat. Basori, yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi B itu merasa sudah diancam oleh Bupati.

Laporan Basori diterima langsung oleh Kasatreskrim AKP Ali Purnomo. Yang bersangkutan langsung dimintai keterangan perihal pengancaman tersebut.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Karjadi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dan memintai keterangan korban. Tindak lanjut dari kasus tersebut, pihaknya sedang menunggu perkembangan dari penyidik.

” Kita bertindak sesuai prosedur. Memintai keterangan keterangan korban. Kemudian memanggil yang bersangkutan (Bupati Nganjuk, red) melalui Gubernur Jawa Timur,” ujar Karjadi, Rabu (17/8/11)

Berdasarkan keterangan Basori kepada penyidik, pengancaman itu terjadi di Taman Makam Pahlawan, usai upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus.

Awalnya, Basori menghampiri Bupati Taufiqurrahman yang sudah berada di dalam mobil. Kemudian dia menyalami Bupati, sambil mengucapkan selamat hari kemerdekaan.

Tiba-tiba Bupati naik pitam. Dia menarik dasi yang dikenakan Basori. Sampai akhirnya korban yang berada di luar pintu mobil nyaris jatuh, dan kopyahnya tumbang.

Hampir seluruh pejabat Nganjuk yang mengikuti upacara menyaksikan kejadian itu. Basori kemudian pergi. Dia mendatangi Polres Nganjuk untuk melaporkan Bupati

Kepada penyidik Basori juga membeberkan perihat nada ancaman Bupati. Yaitu, dirinya akan disantap. Dia pun merasa bahwa keselamatannya sudah terancam. (bj/nb)

Berita menarik lain:

Bupati Siap Tanami Pohon Disejumlah Titik Mata Air di Lereng Wilis dan Lereng Kelud

Kediri (kedirijaya.com) — Demi menjaga kestabilan debit air dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, melakukan penanaman pohon di disejumlah titik mata air di wilayah masyarakat Lereng...

Persediaan Darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Kediri Menjelang Lebaran Menipis

Kediri (kedirijaya.com) – Persediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Kediri menjelang lebaran ini terus menipis, atau tak sebanding dengan jumlah permintaan. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan. Kepala...

Museum Airlangga Dipugar Dengan Dana Rp.1,8 Milliar

Kediri (kedirijaya.com) – Pemerintah Pusat dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) APBN 2011 ini berencana melakukan pemugaran terhadap museum Airlangga Selomangleng Kota Kediri yang diindikasi berisi beberapa arca yang sudah...

RSUD Gambiran II Minta Rp 39 Milliar

Kediri (kedirijaya.com) – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran II pada tahun 2011 mendatang meminta kepada tim anggaran untuk meneruskan proyek pembangunan yang menghabiskan total Rp 230 miliar....
.

Ads