Bupati Nganjuk Dilaporkan ke Polisi

Nganjuk (kedirijaya.com) – Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Basori melaporkan Bupati Taufiqurrahman ke Polres setempat. Basori, yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi B itu merasa sudah diancam oleh Bupati.

Laporan Basori diterima langsung oleh Kasatreskrim AKP Ali Purnomo. Yang bersangkutan langsung dimintai keterangan perihal pengancaman tersebut.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Karjadi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dan memintai keterangan korban. Tindak lanjut dari kasus tersebut, pihaknya sedang menunggu perkembangan dari penyidik.

” Kita bertindak sesuai prosedur. Memintai keterangan keterangan korban. Kemudian memanggil yang bersangkutan (Bupati Nganjuk, red) melalui Gubernur Jawa Timur,” ujar Karjadi, Rabu (17/8/11)

Berdasarkan keterangan Basori kepada penyidik, pengancaman itu terjadi di Taman Makam Pahlawan, usai upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus.

Awalnya, Basori menghampiri Bupati Taufiqurrahman yang sudah berada di dalam mobil. Kemudian dia menyalami Bupati, sambil mengucapkan selamat hari kemerdekaan.

Tiba-tiba Bupati naik pitam. Dia menarik dasi yang dikenakan Basori. Sampai akhirnya korban yang berada di luar pintu mobil nyaris jatuh, dan kopyahnya tumbang.

Hampir seluruh pejabat Nganjuk yang mengikuti upacara menyaksikan kejadian itu. Basori kemudian pergi. Dia mendatangi Polres Nganjuk untuk melaporkan Bupati

Kepada penyidik Basori juga membeberkan perihat nada ancaman Bupati. Yaitu, dirinya akan disantap. Dia pun merasa bahwa keselamatannya sudah terancam. (bj/nb)

Berita menarik lain:

Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kediri (kedirijaya.com) – Dalam rangka mendekati hari raya Idul Fitri, jajaran pengurus cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Kediri memberikan ribuan paket sembako yang dibagikan kepada jajaran struktur partai, hingga...

Gerah Gali Lobang Tutup Lobang, Angan-angan Buat Gorong-gorong

Kediri (kedirijaya.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mulai memberikan inisiatif terkait maraknya galian di jalan-jalan protokol yang hampir setiap hari arus lalu lintas di sana menjadi terganggu. Pihak Pemerintah...

Dewan Pendidikan Persoalkan Pengutan Daftar Ulang SMA 8 Kediri

Kediri (kedirijaya.com) – Dewan pendidikan meminta kepada sekolah SMA Negeri di Kota Kediri untuk mematuhi peraturan walikota (perwali), jika melakukan pungutan kepada wali murid Desakan ini muncul, karena adanya...

Jabatan Kepala DPPKAD Kota Kediri Lowong

Kediri (kedirijaya.com) – Paska dilantikannya Agus Wahyudi menjadi Sekertaris daerah Kota Kediri secara definitif, (19/8/11), otomatis jabatan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kediri lowong alias...
.

Ads