CSR PT.Gudang Garam Tbk Kediri Atasi 200 KK Kesulitan Air Bersih

Kediri (kedirijaya.com) – Lebih dari 200 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di kaki Gunung Wilis, tepatnya di Dusun Karanganyar, Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya, sumber mata air berada jauh dengan medan yang sulit dicapai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri sudah melakukan beberapa kali survei. Tetapi, sampai saat ini, Pemkab belum mengakomodir permintaan masyarakatnya.

Mengingat pentingnya air minum bagi masyarakat, perusahaan rokok PT. Gudang Garam Tbk Kediri saat ini tengah membangun tandon air yang rencananya bakal disalurkan kepada masyarakat.

Kepala Unit Eksternal Humas PT. Gudang Garam Tbk Kediri Yuki Prasetyo mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kodim 0809 Kediri mengupayakan kebutuhan air bersih masyarakat di Dusun Karanganyar itu.

” Kita sudah melakukan survei. Kita lihat bahwa sumber mata airnya sangat jauh dan sulit dijangkau masyarakat. Kemudian kita berusaha menggabungkan beberapa sumber mata air itu. Sedikitnya ada 1.550 meter pipa yang kita gunakan,” kata Yuki, Selasa (31/5/11)

Penggabungan sumber mata air yang berada di ketinggian itu, imbuh Yuki, kemudian dialirkan ke sebuah tandon air. Selanjutnya, air yang terkumpul akan didistribusikan kepada 200 KK yang selama ini kesulitan air bersih.

Program pengadaan air bersih untuk masyarakat di Dusun Karanganyar itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial PT Gudang Garam Tbk Kediri dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-52.

Kata Yuki, selain pengadaan air bersih, masih banyak acara bakti sosial lainnya seperti, donor darah di Pendopo Asrama Dlopo Unit VI pada 8 Juni, pengobatan gratis di Balai Desa Kwadungan pada 11 Juni, dan sunatan massal yang akan dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponses) Lirboyo Kediri pada Selasa 14 Juni mendatang

” Selain acara sosial, kami juga menyuguhkan hiburan kepada masyarakat. Mulai dari Kirab Jaranan dari Unit I ke Unit III, tari-tarian budaya, dan beberapa permainan seperti, turnamen sepakbola jago kapuk, bulu tangkis, dan futsal,” pungkas Yuki. (nb/mj)

Berita menarik lain:

Dugaan Korupsi Hibah ABPD Jatim Rp 75 Juta, Akan Kembali Diproses

Kediri (kedirijaya.com) - Sempat ditetapkan sebagai tersangka oleh sub bagian reskrim polwil kediri beberapa waktu lalu, Polresta Kediri kembali serius menangani kasus dugaan korupsi Program Pemberdayaan Sosial Ekonomi Masyarakat...

Walikota Periksa Menu Makan Macan Putih

Kediri (kedirijaya.com)–Walikota Kediri Samsul Ashar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Mess Pemain Persik Kediri di Jalan PK Bangsa Kota Kediri. Ketua Dewan Pembina Persik memeriksa menu makan para punggawa...

Masuk Warung Kopi 15 Menit, Sepeda Motor Amblas

Kediri (kedirijaya.com)–Aksi pencurian sepeda motor di Kota Kediri sepertinya terus menunjukkan intensitasnya diakhir tahun 2013 ini.Tidak peduli di parkiran umum,pelataran rumah maupun didekat warung. Seperti yang terjadi di samping...

2 Oknum Polisi di Unggah ke You Tube Jalani Sidang Kode Etik

Kediri (kedirijaya.com)- Dua oknum anggota Lalu-lintas Polres Kediri Kota menjalani sidang disiplin terkait kasus penyuapan yang menimpa mereka. Sidang disiplin dilaksanakan di ruang pertemuan Rupatama Polres Kediri, Senin (20/2/12)....
.

Ads